RSS

Mengatasi luka bakar

22 Jun

Terkena cipratan minyak panas? Atau tak sengaja tersundut rokok? Atau terkena knalpot panas?  Luka bakar seperti pastilah dapat menyebabkan kulit Anda melepuh. Ada cara sederhana yang dapat mencegah kulit Anda melepuh karena luka bakar, dengan catatan lukanya masih baru dengan tingkat luka bakar yang masih ringan.

Tentu Anda tahu bekicot. Binatang berlendir yang dapat membunuh tanaman ini ternyata ada manfaatnya juga lho .. Ambil lendir bekicot kemudian oleskan pada luka yang masih baru.

Kalau enggan berurusan dengan bekicot, coba dengan cara lain. Anda tentu sangat bersahabat dengan sabun cair pencuci piring. Nah, segera oleskan sabun cair tepat pada luka. Tak perlu memberi air pada sabun cucinya agar tak berbusa.

Atau, tempelkan parutan kentang/singkong pada luka yang masih baru, kemudian balut dengan perban. Ganti perban setiap hari sampai luka kering.

Atau cara yang sudah umum diketahui adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Nah. Alternatif tersebut di atas dapat dicoba untuk mencegah kulit Anda terluka lebih parah. Ingat! Alternatif pengobatan di atas dapat bekerja sebelum luka terkena bahan/obat lain. Bila sudah terlanjur mendapatkan pengobatan, alternatif tersebut di atas akan percuma. Selain pengobatan alternatif tersebut, Anda tentu juga dapat menggunakan pengobatan medis dengan membeli salep untuk luka bakar yang tersedia di toko obat terdekat.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on June 22, 2011 in Tips

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: